Home / Berita Sekolah / 800 Siswa SMP Mengikuti Seleksi Olimpiade Sains

800 Siswa SMP Mengikuti Seleksi Olimpiade Sains

Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2013 tingkat Kabupaten Malang akan diikuti oleh 800 siswa SMP swasta dan negeri. Kegiatan dipusatkan di SMPN 1 Tumpang pada Sabtu (9/3/2013) mendatang. Setiap sekolah akan mengirim empat siswanya di acara itu.

“Seleksi itu terbagi atas empat bidang studi yaitu IPA, IPS, matematika dan fisika,” jelas Pudianto, Kabid Sekolah Menengah (Sekmen) Dinas Pendidikan Kabupaten Malang kepada Surya Online, Kamis (7/3/2013).

Materi tes dengan standar olimpiade tingkat internasional itu berasal dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Pengoreksiannya nanti dilakukan di Surabaya. Nantinya, kata Pudianto, setiap bidang akan diambil peringkat 1,2 dan 3 untuk diiikutkan dalam seleksi OSN tingkat provinsi sebagai perwakilan dari Kabupaten Malang.

Menurut Pudianto, setiap sekolah sudah mempersiapkan siswa-siswanya untuk mengikuti seleksi tingkat Kabupaten Malang ini. “Yang ikut adalah siswa-siswa unggulan tiap sekolah,” katanya. Seleksi tingkat Provinsi Jawa Timur akan diadakan pada 2 April mendatang.

Menurutnya, selama ada OSN, siswa dari Kabupaten Malang selalu ada yang masuk ke tingkat nasional meski belum sampai ada yang mencapai prestasi puncak. Namun hal itu sudah membanggakan. Sebab materi di OSN sangat sulit, yaitu memberikan soal dengan pembuktian.

About admin

Check Also

SMPN 1 Tumpang sebagai Daerah Resapan Air Hujan

Sampah kertas sebaiknya digolongkan ke dalam jenis sampah khusus. Buktinya, kertas bisa menjadi sangat awet …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *